E-mail bukan sekedar alat untuk komunikasi tapi sekaligus sebagai sarana yang dapat di pakai untuk melakukan promosi dan penjualan. E-mail adalah senjata bagi para pemasar online.Nha,mengapa kita tidak menambahkan strategi pemasaran via e-mail untuk menjangkau banyak orang disamping aktifitas pemasaran offline yang telah kita lakukan?
Masalahnya, semakin banyak orang menerima e-mail,semakin sedikit orang yang menaruh perhatian pada masing-masing e-mail tersebut.Maka untuk tampil beda,para pemasar online harus berupaya menarik perhatian para pelanggannya. Kita bisa mengkombinasikan marketing versi SEO dengan E-Mail Marketing ini.
Sebenarnya pemasaran melalui e-mail ini sudah lebih dulu ada. Biasanya promosi dalam bentuk ini dilakukan lebih halus,misalnya melalui mailing list yang relevan. Sehingga masih bisa di tolelir oleh anggota mailing list tersebut. Tapi sebaiknya hati-hati dengan penyajiannya,jangan sampai e-mail yang kita kirim malah dianggap sebagai spam.Sehingga peluang bisnis yang kita harapkan untuk mencapai keuntungan melayang sia-sia.Melalui e-mail marketing semua penyampaian pesan pemasaran berjalan cepat dan fleksibel dalam bentuk newsletter,tanpa batas waktu dan biaya mahal.Inilah uniknya pemasaran melalui e-mail.
Mengapa e-mail marketing menjadi sarana pemasaran yang sangat efesien? Berikut ini beberapa hal yang mempengaruhinya,antara lain karena:
- Membantu mempromosikan produk tanpa menghabiskan banyak biaya,gratis malah.
- Bisa membina hubungan baik dengan calon konsumen,melakukan transaksi bisnis meskipun tidak bertatap muka secara langsung dan tinggal berjauhan.
- Mampu meningkatkan jumlah trafik dengan mudah dan cepat.
- menarik pengunjung untuk datang kembali ke situs kita.
- Dengan E-mail pelaku bisnis dapat menentukan waktu dan isi atau pesan yang disampaikan.
- Kegiatan e-mail ini dapat mendorong calon pembeli untuk mengetahui dengan cepat produk dan jasa yang kita tawarkan
- Bersifat fleksibel,bisa digunakan kapan dan dimana saja kita berada dan menjangkau pasar secara global.
0 comments:
Posting Komentar
Apakah Sobat tertarik dengan artikel di atas, silakan memberi komentar di sini. Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih telah meluangkan waktunya untuk berkomentar. Salam sukses!!!!!!