Promosi beli dua gratis satu secara kontinu,guna menggaet pembeli, biasanya kerapkali hanya dilakukan para pelaku usaha besar saja. Namun sebenarnya,strategi Marketing semacam itu bisa pula dilakukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini dilakukan pada saat penjualan mengalami penurunan omzet. Untuk menggaet para pelanggan lagi maka di gunakan strategi beli dua gratis satu. Sebenarnya strategi beli dua gratis satu ini sudah umum dilakukan oleh berbagai jenis usaha,baik di dalam maupun di luar negeri.
Namun demikian walaupun sudah menjadi strategi umum , hingga saat ini tetap saja strategi tersebut banyak digunakan.Lebih lanjut, cara promosi jenis ini cukup efektif karena mampu mendorong konsumen untuk membeli lebih banyak. Atau,yang semula berpikir untuk membeli 1 akhirnya memutuskan untuk beli 2 karena akan mendapat 1 lagi secara gratis. Konsumen pada umumnya tergiur oleh tawaran seperti ini dan sejenak melupakan budget. Yang ada dalam benak mereka adalah mendapat harga murah. Dengan demikian strategi ini akan mampu mendongkrak angka penjualan.
Anda bisa menerapkan strategi ini untuk berbagai bidang usaha.Misalnya jualan Martabak,Jualan Roti bakar, dll. Strategi promosi beli 2 gratis 1 biasanya paling sering digunakan untuk produk baru. Namun tidak jarang strategi ini juga digunakan oleh produk yang sudah terkenal di pasaran. Ini di lakukan untuk menggaet pelanggan baru dan juga sekaligus untuk meningkatkan jumlah pembelian pelanggan lama.
0 comments:
Posting Komentar
Apakah Sobat tertarik dengan artikel di atas, silakan memberi komentar di sini. Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih telah meluangkan waktunya untuk berkomentar. Salam sukses!!!!!!